Wednesday, December 8, 2010

Pemutar Musik Transcend Dukung Format RMVB

http://www.tabloidpcplus.com/wp-content/uploads/2010/12/transcend-MP870_B-300x300.jpg


JAKARTA, KAMIS – Tahu nggak apa itu format RM/RMVB? RealMedia Variable Bitrate (RMVB) adalah format terbaru untuk file video dari Real. Ukurannya lebih kecil, bitrate-nya lebih rendah tetapi dengan kualitas yang setara dengan DivX yang merupakan standar video online. Nggak heran kan kalau format kemudian banyak dipakai di klip-klip video Anime dan title Asia.
Cara memutar format baru itu di PC sebenarnya tidak sulit. Kamu bisa mengunduh dan menginstal RealPlayer versi mutakhir yang gratis. Atau pakai Real Alternative yang memutarkan file-file RealMedia di luar RealPlayer. Setelah menginstal, kamu juga masih harus mengasosiasikan tipe file RMVD ke player.
Tapi kalau mau gampang dan mau menikmati file-file RM/RMVB di mana saja, kamu boleh pakai pemutar musik terbaru dari Transcend, MP870. Pemutar ini sudah mendukung format RM/RMVB. Ini berarti kamu bisa memutar file musik dan klip video di perangkat yang punya layar warna TFT HD 2,4” tersebut. Sekadar informasi, pemutar musik digital yang mendukung format RM/RMVB masih jarang.
Eh,  format-format populer lain seperti MPEG4 SP (Xvid) adan file FLVserta MP3, WMA, WAV, OGG, FLAC (Free Lossless Audio Codec) dan file untuk melindungi musik WMA-DRM10, tetap didukung kok. Layaknya pemutar musik digital lain, MP870 yang dilengkapi dengan speaker dan mikropon pun mampu merekam dari sumber eksternal seperti CD player. Fitur FM radio, voice recorder, page-by-page text file reader, dan sinkronisasi displai lirik lagu dengan dukungan 13 bahasa juga ada.
O ya, MP870 mengemaskan memori internal 8GB dan juga slot microSD/SDHC. Jadi kamu bisa puas menyimpan sebarang file musik dan video di sana. Ditambah baterainya disebutkan mampu bertahan maksimal 22 jam memutarkan musik (dalam kondisi screen saver aktif dan Lyrics Sync mati).
Jika tertarik, kamu bisa memilih Transcend MP870 dalam dua kapasitas: 4GB (hitam) dan 8GB (putih). Produk ini punya masa garansi dua tahun.

VN:F [1.9.6_1107]
Rating: +1 (from 1 vote)
 
 

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes