Tuesday, June 22, 2010

News

Satpol PP Berperan Penting Membangun Jakarta

Selasa, 22 Juni 2010 - 08:32 wib
 
JAKARTA – Hari ini, Kota Jakarta genap berusia 483 tahun. Perkembangan Ibu Kota dari tahun ke tahun begitu tampak. Maraknya gedung-gedung dan pusat perbelanjaan menjadi satu bukti.

Ketertiban umum juga turut serta dalam proses pembangunan di Jakarta. Tak bisa dipungkiri, bahwa perkembangan Kota Jakarta juga merupakan hasil kerjasama antara masyarakat dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Demi kerja yang maksimal, Satpol PP pun dituntut untuk belajar dari sebuah pengalaman masa lalu agar bisa mengantisipasi di kemudian hari.

"Kalau untuk kinerja, seperti biasanya. kita bekerja untuk menertibkan, agar Jakarta bersih, teratur, dan dilihat nyaman," ungkap Kasatpol PP Jakarta Utara Idris Priatna, kepada okezone, Selasa (22/6/2010).

Saat ini, kinerja Satpol PP hanya menertibkan preman yang dapat menggangu ketidaknyamanan orang berada di jalan. karena terkadang perilaku mereka tidak bisa dikendalikan. "Kami akan rutin melakukan razia preman agar masyarakat merasa tentram saja berada di Jakarta," tambahnya.

Selain itu, untuk menciptakan suasana yang diinginkan maka Idris meminta agar masyarakat sadar akan kecintaanya terhadap Jakarta. “Masyarakat harus sadar, Jakarta bukan hanya milik orang Jakarta, tetapi juga milik seluruh Indonesia," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes